BPIP: Media Bawa Pesan Perdamaian Jadi Energi Positif Kemajuan Bangsa

oleh -
Romo Benny Susetyo. (foto: ist)

Jakarta-Staf Khusus Ketua Dewan Pengaran Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo menyebut peran media membawa pesan perdamaian dan energi positif bagi kemajuan bangsa.

Menurutnya tantangan besar menciptakan kesejahteraan dan kemakmuran, hal itu bisa dicapai dengan mengarusutmakan konten positif yang memberi rasa optimis dan persatuan untuk menggerakkan public untuk menggunakan media sebagai sarana merajut persaudaraan sejati.

Selain itu ia juga mengatkan ke depan dibutuhkan budaya kritis dan literasi dalam merespon isu perkembangan digitaliasi.

“Ke depan dibutuhkan budaya kritis dan literasi serta merespon perkembangan isu digitalisasi”, ucapnya Rabu, (9/02/2022).

Dengan penyajian berita yang memberikan optimis public dan mengangkat nilai-nilai keutamaan public, maka dipastikan cita-cita bangsa ini akan terwujud.

“Kontribusi pers sangat dibutuhkan agar media menjadi sarana terwujudnya keadaban public”, ujarnya.

Ia berharap ditengah gelombang teknologi dan digitaliasi peran pers berperan maksimal terutama dalam membentengi berita-berita bohong atau hoax.

“Di tengah semakin berkembangnya teknologi maka pers-lah yang terdepan dalam membentengi berita berita bohong terutma yang ada di media sosia”, jelasnya.(op-10)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.